CoinBase Custody Akuisisi Xapo Institution Untuk Menjadi Kustodian Kripto Terbesar

0
473
Ilustrasi Coinbase Custody. (Foto: Ist)

Rotasimarket.com – Coinbase Custody dilaporkan telah mengakuisisi bisnis Xapo Institution untuk menjadi kustodian kripto terbesar di dunia dengan aset yang ditahan.

Exchanger kripto utama Coinbase mengumumkan berita tersebut dalam sebuah postingan di blog perusahaan pada 15 Agustus. Berita itu mengikuti pertumbuhan pesat dari Coinbase Custody yang berusia setahun, yang hanya dua bulan lalu melaporkan aset dalam penahanan (AUC) senilai $ 1,3 miliar.

Menurut pengumuman itu, akuisisi baru ini akan menempatkan AUC Coinbase Custody pada angka $ 7 miliar.

Xapo sendiri merupakan penyedia dompet kripto besar yang tampaknya telah bernegosiasi dengan Coinbase Custody mengenai penjualan bisnis lembaganya sejak pertengahan Mei tahun ini.

Pengumuman tersebut mengklaim bahwa Coinbase Custody sekarang menyimpan atas nama lebih dari 120 klien di 14 negara yang berbeda. Dalam menegaskan komitmen perusahaan terhadap layanan institusionalnya, Coinbase menulis:

“Rangkaian produk institusional kami menyediakan ekosistem yang mulus, kuat, dan sesuai bagi klien kami untuk berdagang, menyimpan, dan berinteraksi dengan kripto mereka.”

Awal bulan ini, Coinbase Custody telah menambahkan seorang pakar dalam regulasi perbankan New York ke Dewan Direksinya, yang menyarankan rencana untuk memperluas eskpansinya dalam lingkungan peraturan yang terkenal sulit di Negara Bagian New York.

Disisi lain, sebelumnya, cabang Bisnis konversi fiat-to-crypto milik Binance untuk euro dan pounds Inggris, Binance Jersey, telah menjalin kemitraan dengan layanan investasi kripto, Caspian, yang menyediakan perdagangan, portofolio, dan manajemen risiko pada platformnya.

Caspian berbagi berita tentang kemitraan tersebut kepada Cointelegraph pada 14 Agustus. Kemitraan ini konon akan menghasilkan peningkatan keamanan bagi investor kripto, serta hambatan yang lebih rendah untuk masuk ke pasar kripto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here