Harga Saham ABBA Melesat Hingga 13%

0
33
Bursa Efek Indonesia. (Foto: Ist)

Rotasimarket.com – Harga saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA) pada perdagangan pagi ini, Kamis (17/10)melesat. Nama Erick Thohir, yang dikabarkan akan menjadi menteri pada Kabinet Kerja Presiden Jokowi jilid II tampaknya menjadi katalis bagi investor memborong saham ini.

Berdasarkan data perdagangan BEI, pada pukul 10.28 WIB, harga saham ABBA menguat 13,7% ke level Rp 182/saham. Volume perdagangan saham ABBA tercatat mencapai 162,22 juta saham senilai Rp 28,17 miliar.

Sepanjang tahun berjalan, harga saham ABBA terus bergerak liar, sejak Erick Thohir ditunjuk menjadi ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin. Kenaikan harga saham ABBA tercatat mencapai 90,63% dalam periode tersebut.

Nama Erick Thohir dalam beberapa hari ini santer mencuat disebut-sebut akan menjadi salah satu menteri di Kabinet Kerja Jilid II Jokowi-Ma’ruf Amin untuk periode 2019-2024. Ada beberapa posisi jabatan menteri yang dihubungkan dengan Erick Thohir, antara lain Menteri Perindustrian dan Perdagangan Dalam Negeri.

Selain itu, Erick disebut menjadi kandidat Menteri BUMN, Menteri Perhubungan dan Menteri Pemuda dan Olah Raga. Spekulasi seputar nama-nama menteri yang akan mengisi kabinet Jokowi mendatang sedang ramai dibicarakan. Sejumlah nama muncul ke permukaan mulai dari wajah-wajah lama seperti Luhut Binsar Pandjaitan, Sri Mulyani dan beberapa nama lainnya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here